Berdasarkan penjelasan teori cause and effect diagram tadi, maka sangat mudah sekali bagi kita untuk mencari akar permasalahan/apa yang harus dilakukan. Perhatikan gambar berikut,
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhI2w7UGSnYxuYv_-I70SJVhVe_KfWPL6EGxTXNIwm7ltKBDuDa0kg8RlYzDWdTl0i48W6tNTH_zRkh9oZSAy14juw60O6YZIw5fKq6onh8q0-N7g1YlTNvdk9LEF9HGhk_cSOG/s320/fishbone.jpg)
Contoh penggunaan pada analisis SSN SMPN 1 Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalsel
Penjelasannya: Untuk mencapai status SNN bagi SMPN 1 Kelumpang Hilir, maka sekolah tersebut harus mencapai 9 standar yang menjadi tiang sekolah SSN. Jadi, bila salah satu dari kesembilan standar tersebut tidak terpenuhi, maka dapat dikatakan, SMPN 1 Kelumpang Hilir belum mencapai SSN. Kesembilan standar tadi, masing-masing mempunyai percabangan, bila salah satu cabang tidak sesuai standar, akibatnya tidak mencapai standar otomatis berpengaruh ke Goalnya. SSN SMPN 1 Kelumpang Hilir.
No comments:
Post a Comment
Be a good person, please!!