Thursday, July 10, 2008

Otokritik bagi Guru


Sepatu berserakan

Gambar di atas saya ambil sewaktu pelaksanaan diklat TIK bagi guru-guru SLTP. Hm.. lucu juga sih. Saya ingat, sewaktu mengajar dulu, saya suka mengingatkan siswa-siswi untuk menyusun rapih sepatunya di samping jalan masuk. Pokoknya kalau melihat, rapih sekali. Teduh rasanya hati sebelum memulai belajar melihat suasana yang rapi jali.

Sekarang, selaku penanggung jawab pelaksana diklat, saya melihat hal yang suka saya ingatkan kepada siswa-siswi saya. Hendak berkata apa saya kepada siswa-siswi saya? Buset deh, gurunya saja tidak rapih. Bagaimana mau menjadi contoh nih? 

Anyway, ini akan menjadi catatan saya dan rekan panitia yang lain, untuk kegiatan selanjutnya harus lebih tertib dan rapi dong. Malu sama anak Pak/Bu!!!

2 comments:

  1. Hehehe...inilah perwujudan dari pepatah "Guru kencing berdiri, siswa kencing berlari"

    Jadi tidak heran kalau kedisiplinan siswa semakin hari semakin rendah, karena yang diGUgu dan di tiRU sudah tidak ada lagi.

    ReplyDelete
  2. Heheh... ini baru gurunya Pak!!! Saya belum lagi menulis prilaku peserta diklat Kepsek SD dan Pengawas Pendidikan yang baru selesai. Pak Khalid akan tersenyum banget-banget lagi.

    ReplyDelete

Be a good person, please!!