Saturday, December 01, 2007

Narasumber Juga Manusia

Suasana sehabis sesi saya

Pada workshop di Sumatera Village saya mendapat kehormatan menjadi keynote speaker dengan materi Dapodik dan tentunya tentang NISN. Acara seharusnya mulai pukul 08.30 wib, ternyata sampai menjelang waktunya tidak terlihat seorang panitiapun di Singkarak Room tempat pelaksanaan workshop. Sementara peserta dah siap. Saya coba berkomunikasi menjalin keakraban dengan mereka yang kebanyakan sudah saya kenal karena saya sudah pernah mengunjungi tempat mereka. Sampai jam 10.00 wib barulah acara dimulai setelah saya cari in focus dan kelengkapannya plus pasang listrik sendiri. hehehe... klo menurut Ibu Kasubdis yang ...hmmmm... honornya bisa double banget nih. Sebagai Narasumber, teknisi dan pembawa acara, wah.... bisa kalah perolehan Si Boy di Malang sana. Acara berlangsung hangat dan tentunya terjadi komunikasi dua arah yang sengit. Syukurlah itu juga harapan saya. Acara selesai mendekati waktu makan siang, tapi apa daya sebagian peserta masih mengajukan permasalahan dan minta soft copy presentasi saya. Alhasil mulut kering banget.

Segelas air putih untukku

Ketika ruangan mulai sepi, karena para peserta take a lunch, saya menuju meja snack untuk mendapatkan minuman teh and camilan lah, capek juga boy.... but oh gosh... mejanya hanya tinggal gelas kotor dan sisa-sisa tisu. Hmm.... ini Medan Bung. Awas dalam hati saya nanti pada break berikutnya akan saya dahului mereka mengambil cemilan. Akhirnya walaupun gak jadi yang pertama dapat cemilan, jadilah, it's ok, yang penting ga kehabisan lagi.

Untung si Boy ga ikut, klo ikut bisa merepet dia. Apalagi kalau dia tahu waktu saya ditertawakan panitia waktu saya cerita ga dapat minum dan snack. Mereka bilang, "Bah, harusnya Bapak cepat-cepatlah mengambilnya. Itulah akibatnya!". ;) ting (ikutan gaya mba Dewi)

No comments:

Post a Comment

Be a good person, please!!