Saturday, November 22, 2008

You need Practice!


Ya.. kata-kata itulah yang meluncur keluar dari mulut Andrea Lyn, seorang guru Bahasa Inggris dari San Fransisco, USA, yang datang ke Kotabaru untuk memberikan workshop bagi guru bahasa Inggris SLTA se Kotabaru, 14-16 Nopember 2008 yang lalu. Dia datang bersama Nida Mufidah, Kepala Departemen TBI IAIN Antasari Banjarmasin. Kejadiannya ketika saya menyambutnya sewaktu kedatangannya di Kotabaru untuk yang pertama kali, ketika saya minta maaf bila inggris saya rada kacau.

Setelah lama tidak berbicara dengan native speaker, terasa bahwa kemampuan komunikasi saya dah berkurang. Lidah rasa kaku. Tapi untungnya kalau kemampuan listening saya masih tajam. Masih dapat memahami maksudnya. Alhasil, Andrea terlihat sangat menikmati keberadaannya selama di Kotabaru. Sungguh membahagiakan hati, Diklat sendiri berjalan sangat lancar. Malah kalau boleh dibilang, inilah diklat terbaik yang pernah saya lakukan. Duungan dari teman-teman SMAN 2 Kotabaru sungguh sangat diluar dugaan. Terima Kasih yang tiada terhingga kepada Bapak Johansyah selaku Kepsek yang telah berjuang untuk kesuksesan acara ini. Semoga kita akan dapat bekerja sama lagi.

Satu hikmah yang saya dapat adalah Ternyata sungguh tidak mudah menghadirkan orang luar, terlebih American, karena segala sesuatunya harus dilakukan dengan matang dan penuh perhitungan. Klo tidak, maka Neegara kita akan menjadi taruhannya. Sungguh pengalaman yang tidak ternilai. Andrea, Nida I hope we can meet again next time!

2 comments:

  1. alaaah kang kenapa musti minder, itu karena dia terlahir jadi londo aja... wakakakak coba diajak bahasa sunda pasti ge teu ngartos wakakakkaa

    *ngacirrr :D

    ReplyDelete
  2. Gwe sih ga minder, cuman klo bisa kembali seperti dulu inggris gwe, kan tuh bule bisa gwe gombalin dikit-dikit :p

    ReplyDelete

Be a good person, please!!