Sunday, November 18, 2007

pak2Vsatsia2


pak2visatsia2
Originally uploaded by I NYOMAN RUDI K.
Bacanya begini, Koneksi jardiknas di Kabupaten Pakpak Bharat melalui Vsat menjadi sia-sia. Hal ini dikarenakan pindahnya lokasi kantor disdik ke lokasi yang baru dan berjarak kira-kira 3 km. Memang secara logika dekat, akan tetapi kalau melihat medannya, wah sangat sulit sekali. Sebagai informasi, Kab. Pakpak ini adalah sebuah kabupaten baru di Sumut. letak ibukotanya di Salak dan untuk mencapainya dari Sidikalang, Dairi memang tidak terlalu jauh, akan tetapi karena medannya yang berbukit dan sangat curam mengakibatkan jarak tempuhnya menjadi 1,5 jam untuk 20 km !!!!!
Jalan menuju Sukaramai masih aspal tetapi semua berliku, sulit menemukan jalan lurus sepanjang 50 meter, sampai di Sukaramai, mulailah jalan tanah yang kiri-kanan jalan sangat rawan longsor. Untunglah saat kami datang, Tuhan memberikan waranugrahanya, karena harinya begitu cerah. Sebab, bila hujan dipastikan kami akan tertahan dan tidak tahu akan menginap dimana? karena di Pak-pak belum ada hotel ataupun penginapan.
Pencapaian data NISN di Pakpak, sewaktu kami datang masih NOL. Setelah kami datang dan melihat sendiri keadaan, maka kami anggap suatu hal yang sangat wajar. Koneksi internet satu-satunya yah di diknas ini, dan sekarang sudah ditinggalkan. Sementara warnet? Belum ada!!!!!

Sebagian besar pegawai pemerintah berdomisili di Sidikalang dan sekitarnya. Umumnya mereka enggan tinggal di Ibukota kabupaten, Salak. Hal ini sangat kami maklumi.

Kembali ke judul di atas. Untuk sementara, koneksi Jardiknas di Pakpak tersia-siakan. Rencananya Tahun anggaran 2008 akan dianggarkan pemindahannya.

Selain itu data NISN nya sekarang sudah terisi, karena kami bantu mengupluad dari Medan.

So, inilah realita.

No comments:

Post a Comment

Be a good person, please!!