Wednesday, March 12, 2008

Siswa Magang?

Itulah pertanyaan awal saya ketika hari senin kemarin masuk kantor. Hm... menarik untuk mencermati apa yang akan dapat diperbuatnya di kantor. Ada beberapa siswa terlihat di kantor dinas. Saya jadi teringat tujuan awal dari siswa magang ini, yang mengadopsi sistem pendidikan di Jerman. Istilahnya Dual System. Artinya siswa kejuruan akan menjalani masa pendidikannya di dua tempat, sekolah dan dunia industri. Untuk sekolah sudah barang tentu sama-sama kita mahfum apa kegiatannya. Untuk yang selama ini saya lihat, kegiatan mereka adalah, Ngrumpi, nggosip, dan ng..ng lainnya. Sementara untuk yang di dunia industri apa coba? Pasti bekerja seperti karyawan kan? Lha, kok magang di dinas sih??? Sudah setarakah iklim kerja kantor dinas dengan industri? Lalu, apa yang akan mereka dapatkan? Apakah sudah match antara yang dipelajari di sekolah dengan apa yang akan diterapkan di dinas?

Hmm... bisa jadi tuh. Mungkin mereka akan menjadi lebih expert dalam hal Ngrumpi. He..he..he..

1 comment:

  1. ratna8:47 AM

    mg brp org pa yg mgng di dknas,,,,klo mgng g'grumpi llu kmi ne hrs gpaen pa,,coz g'd krjan yg hrs d'krjain,,org kntr x sbk m tgs msng",,dr pd sntuk bengong sndiri,,kn lbh baek gsp pa,,,heeeee,,,,glgin stres,,,biar g hang gto,,,

    ReplyDelete

Be a good person, please!!