Wednesday, June 11, 2008

Juara 2 Lomba Blog tapi ....

Hasil lomba blog yang saya ikuti pada final kategori posting, saya berhasil meraih peringkat ke-2. Juara yang diberi penghargaan hanya peringkat I dan ke 2 saja. Senang sih rasanya diumumkan sebagai pemenang,naik panggung, ditonton orang banyak. Hm... lomba yang berkesan. Ketika penyerahan hadiah, saya dan rekan lain masih bertanya-tanya, hadiah apa yang akan kami peroleh, ternyata baru sertifikat kosong saja yang dibagikan dan tidak bertandatangan dan berstempel. Duh, kok bisa sih panitianya begitu? padahal inikan lomba IT kok masih seperti lomba-lomba yang ecek-ecek. Ketika saya tanyakan pembawa acaranya, tentang hadiahnya, jawaban yang saya terima santai saja, "Nanti hari rabu silahkan ambil di Sky FM!". Waduh boss, gimana nih, saya bilang klo saya dari Kotabaru, ga mungkin balik lagi hanya untuk mengambil hadiahnya, lagian hadiahnya apa sih? Buta lalu nih informasinya. Sama dengan informasi final yang tidak tahu materi lombanya. Saya coba paksa info hadiahnya, samar-samar saya dengar, "uang sekitar 200 rebu..." Walah Boss, bisa teler daku klo balik ke Banjarmasin untuk ngambil hadiah itu. Ngga pulang modal. 


*foto diambil dari annomoli di flickr*

Sejujurnya saya dan Mr.Selamat, agak kecewa dengan pelayanan panitia terhadap peserta lomba. Klo melihat balihoo besar di jalan A. Yani dan melihat acara yang menarik sepanjang pagi hingga malam, rasanya tidak percaya jikalau para peserta tidak mendapat minum barang setetespun, jauh dari makan dan asesioris lomba lainnya. Pheww... Lomba sekelas ini tapi mengabaikan lombanya itu sendiri. Entah kemana saya harus mengadukan masalah ini. Pastinya, kalau untuk datang mengambil hadiah yang sebesar itu, mungkin saya tidak sanggup untuk melakukannya secara khusus :p 

Saya berharap postingan ini dibaca oleh para panitia yang terhormat, sehingga dapat memperbaiki dan mencetak ulang sertifikatnya dengan disertai nama pemenang dan ditandatangani serta distempel Telkom tentunya. Seterusnya saya juga ingin sekali mendapatkan piala yang seperti anak-anak SLTP dan SLTA serta pemenang Blogger Award. Sungguh sangat berarti bagi saya dibandingkan dengan nilai uang. 

Juga mohon dapat kiranya kepada rekan or panitia untuk kiranya dapat mengupload foto-foto kegiatan, terlebih lagi foto saya yang lagi menerima piagam :p  (trims ini foto baru dipasang belakang setelah "mengemis" sana-sini :0*

*ni diambil dari http://www.flickr.com/photos/24918817@N08/2568043240/*

Maaf kalau posting ini terlalu melankolis.*sambil mikirin kenekatan mengikuti final lomba ini dengan harapan yang guedeee tenan...:).... puas..puas...*

11 comments:

  1. Bro, jujur nih saya bingung karena menurut http://anomali.net/2008/06/10/daftar-pemenang-speedy-competition/. Blog saya Juara 1. Yang benar yang mana sih?? Thanks sebelumnya. Oh yah, jika berkenan saya bisa menghubungi siapa yah untuk kontak person??
    Salam

    ReplyDelete
  2. Anonymous3:30 PM

    Oalah, setuju paaak !
    Saya malah ga dapet ID CARD (hikss hikss.. )
    ke depannya, seharusnya bs lebih terkoodinir lagi.
    masih dipertanyakan ke'profesional'annya.
    ok. thx.

    ReplyDelete
  3. Anonymous4:18 PM

    Saya yg pernah pengalaman di EO sudah punya firasat janggal dengan lomba ini. Ide membuat lomba "Desain" blog adalah ide yg seperti tanpa melihat dimana kaki berpijak lagi. Harusnya disurvey dulu donk sebelum membuat ide tsb. Terlepas ide tsb datang dari Telkom ataupun EO. Lihat sendirikan pak, setipikatnya masih tercetak Desain Blog.

    Paling parah adalah EO ngga sinkron lagi sama juri. Teknis pelaksanaan yg saya terima hari jumat berbeda dengan yang saya baca dari juri. Masa tertulis bikin "blog baru". Ternyata akhirnya memang ada peserta yang bikin blog baru bukan post baru.

    Para gamers aja banyak setuju bahwa mereka merasa dirugikan dalam even tsb. Kenapa karna pertandingan mereka tidak selesai dalam 1 hari saja. Seharunya diadakan dulu penyisihan baru misalkan di game center baru ikut final di duma untuk menentukan juara 1,2,3.

    Klo ngga salah namanya EO-nya thirty entertiment getoh. EO seharusnya mempunyai perencanaan yang baik bukan asal-asalan. Klo perencanaannya tidak baik apalagi eksekusinya. Saya tidak tahu apakah dalam klausul kontrak mereka ada penalti. Klo ada even lanjutannya lebih baik para blogger boikot saja klo EO-nya yg ini lagi.

    ReplyDelete
  4. Lae nainggolan, coba cek lagi pengumumannya.Itu cuma main-mainan aja dari rekan anomali yang frustasi tuh :))) kekekeekek..... *saya juga ketipeng tuh*
    Rekan anomali, duh anda neh...bikin kita-kita jadi gokil. Takirain ente tuh salah dua Panitia. Walah gak tahunya "korban" juga.

    Ina, *ikut sedih aja...hiksss*

    ReplyDelete
  5. Lae nainggolan, coba cek lagi pengumumannya.Itu cuma main-mainan aja dari rekan anomali yang frustasi tuh :))) kekekeekek..... *saya juga ketipeng tuh*
    Rekan anomali, duh anda neh...bikin kita-kita jadi gokil. Takirain ente tuh salah dua Panitia. Walah gak tahunya "korban" juga.

    Ina, *ikut sedih aja...hiksss*

    ReplyDelete
  6. Lae nainggolan, coba cek lagi pengumumannya.Itu cuma main-mainan aja dari rekan anomali yang frustasi tuh :))) kekekeekek..... *saya juga ketipeng tuh*
    Rekan anomali, duh anda neh...bikin kita-kita jadi gokil. Takirain ente tuh salah dua Panitia. Walah gak tahunya "korban" juga.

    Ina, *ikut sedih aja...hiksss*

    ReplyDelete
  7. Anonymous3:23 PM

    Selamat sore mas Rudi..

    saya gusti (EO Speedy Competition). sebelumnya saya atas nama temen2 EO ngucapin terima kasih atas support dan partisipasinya selama event ini juga terima kasih atas kritik dan sarannya.

    event ini baru di Kalimantan Selatan bahkan mungkin di Kalimantan, jadi bila ada kekurangan mohon maklum karena ini adalah pengalaman pertama, kami berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Bahkan kami meminta bantuan, saran dan support dari temen2 blogger sebelum acara ini dilaksanakan. Tapi dengan pengalaman ini kami yakin akan bisa melaksanakan acara serupa dengan lebih baik lagi di lain kesempatan.

    Untuk masalah hadiah, bagi temen2 yang domisili jauh sehingga kesulitan untuk mengambil hadiah, mohon segera konfirmasi nomer telepon dan data lainnya termasuk rekening sehingga saya bisa kordinasi atau menghubungi saudara dan menyerahkan hadiah tersebut dengan cara yang disepakati kedua belah pihak..

    jadi untuk temen2 yang perlu informasi seputar speedy competition kemaren bisa hubungi saya di nomer 0819 511 9411 (Gusti) atau 0511-3270457, 3270895.

    untuk temen2 yang lain, mohon saran dan kritiknya mengenai event kemaren via email: gusti_media_adv@yahoo.co.uk

    bagi pihak yang merasa dirugikan, mohon segera menginformasikan pada kami agar ada solusi yang jelas dan menguntungkan semua pihak baik via email atau telepon..

    maaf mas Rudi, blog mas jadi kayak tempat press release.. hehehe..

    terima kasih, salam buat keluarga..

    ReplyDelete
  8. Anonymous2:03 PM

    Setuju Mas. Saya juara 1 tapi dapat hadiah kaya orang lagi lomba 17an. sertifikatnya jelek, uangnya tidak seperti yang diharapkan. gembar-gembornya aja totalnya 30 juta taunya cuma ratusan ribu cuma 350.

    ReplyDelete
  9. Anonymous12:54 PM

    mas rudi, minta tolong bisa dikasih ke saya ga data rekening mas rudi buat kita transfer hadiah yang kemaren. thankz

    ReplyDelete
  10. Anda ni pegimana Bung Gusti? Cek email anda.

    ReplyDelete
  11. Anonymous9:15 AM

    maaf mas rudi.. ngirimnya ke email mana? saya ga ada terima email dari mas rudi.. tolong dicek lagi... tks

    ReplyDelete

Be a good person, please!!