Friday, December 05, 2008

Siapa seh lo...?

Senangnya jadi guru tuh punya banyak murid. Sudah lebih 15 tahun saya menjadi guru SLTA, itu artinya sudah kira-kira 2500 siswa yang saya didik. So, banyak lupanya deh kalau ditanya siapa-siapa nama murid saya, tapi kalau bertemu, saya langsung ingat klo ini orang yah murid saya dulu. Kalau murid yang memang dasarnya baik dan berbudi, di manapun bertemu selalu menyapa dengan penuh rasa hormat, akan tetapi akan lebih banyak lagi yang memilih menghindar atau pura-pura ga ngeliat. Hm... bete juga rasanya, jika, saya mengenali anak itu tetapi dia malah lupa. Nasib... nasib.

Beberapa kejadian ayng membuat saya agak sedikit gerah, salah satunya pada hari kamis, 3 Desember 2008. Kejadiannya, saya sangat tergesa-gesa harus melakukan transaksi pembayaran SPP Mahasiswa di BNI. Ketika di pintu masuk, saya melihat orang yang saya kenal cukup baik, Bapak Samsudin namanya, dan di sebelahnya ada seorang remaja yang tentu saja saya kenal, mantan murid saya. Saya menyapa keduanya, Setelah berbasa-basi dengan Pak Samsudin, maka saya pamit masuk ke Bank. Ketika saya sedang menulis aplikasi setoran bank, mantan murid saya menghampiri dan menyapa saya, layaknya teman sebaya, kok kurang sopan banget seh???, saya hanya menjawab seperlunya sambil menulis, merasa kurang mendapat respon cukup baik dari saya, anak tersebut, mengingatkan saya, bahwa dia adalah mantan murid saya, saya berhenti menulis dan memandangnya sambil tersenyum, Selanjutnya dia berkata, "Pak, saya tadi tidak kenal dengan Bapak, makanya saya bertanya siapa bapak ke Pak Samsudin". Saya hanya meliriknya, sambil mulai mangkel, Huh.. kok malah gwe yang inget dibanding die. Selanjutnya, dia berkata kepada saya, "Pak Bapak ingat saya? Hayo Pak coba tebak siapa saya (namanya)?" Saya tidak bereaksi, karena harus secepatnya menulis aplikasi. Si anak terus menanyai saya, "Hayo Pak Siapa yo saya ini hayo....?? Huh.. ingin saya meniru adegan iklan rokok yang gokil abis, sambil berkata:"Siape seh lo....??????

Zaman emang sudah edan.

1 comment:

  1. Yupz.. seperti ini lah keadaan sekarang pi, tapi mudah-mudahan lia bukan salah satu murid yang kurang sopan...

    salam yach buat little Angel nya papi..

    ReplyDelete

Be a good person, please!!