Monday, March 01, 2010

Play Group


Selama ini saya kurang memperhatikan pentingnya Pendidikan Anak Usia DIni. Secara teori yah ... cukup memahami, hal ini lebih disebabkan karena seringnya diminta menjadi juri seleksi guru. Putri saya sudah memasuki usia 19 bulan. Sudah diajari berbagai permainan yang kami baca melalui buku dan teori Glen Doman. Sejauh ini hasilnya sudah terasa. Pastinya saya tidak ingin membandingkan perkembangan Putri dengan anak-anak lainnya. Sayapun sudah bersepakat dengan istri untuk selalu mempersiapkan alternatif solusi perkembangan anak kami.

Hasil kunjungan ke Makassar bulan lalu yang dilakukan rekan-rekan Bidang Pendidikan Non Formal, telah menambah referensi pikiran saya. Saya melihat rekaman anak-anak PAUD/Playgroup yang dapat bermain angklung dengan baik. Luar biasa! Metode yang mereka pakai perlu kita contoh. Setelah saya tanya lebih detail, ternyata minimal usia untuk masuk PG harus 2,5 tahun. So, Putri harus menunggu sampai Januari tahun 2011 untuk masuk PG.

2 comments:

  1. Nggak kerasa Pak ya, sudah semakin besar, trus mikirin pendidikannya...hehe...Suatu hari nanti saya juga akan begitu, wow..hehe...

    ReplyDelete

Be a good person, please!!