Thursday, January 13, 2011

Nasehat untuk remaja putri

Untuk kesekian kalinya, saya berkesempatan menyaksikan pertandingan sepak bola Divisi Utama, Liga ti-phone, antara Persikabo melawan PSAP Sigli. Pertandingan agak membosankan. Secara mutu, boleh dibilang sangat rendah. Tapi ada beberapa hal yang menarik perhatian saya. Salah satunya, banyaknya remaja putri dan ibu-ibu yang ikut menyaksikan pertandingan ini. Kembali saya menyaksikan sendiri hal-hal yang mengganggu hati kecil saya.

Sesuai judul, maka saya mengkhususkan memberikan nasehat kepada remaja putri yang sedang dimabuk kasmaran dengan lelaki yang punya hobi nonton bola secara lagsung di stadion. Juga ada sedikit tips kepada orang tua untuk tidak begitu saja memberikan ijin kepada pacar putrinya diajak ke stadion bola. Nah untuk menghormatinya, saya bahas beberapa tips untuk para orang tua yang memiliki remaja putri.

1. yakinkan diri anda, bahwa pacar putri anda adalah benar-benar pencinta bola sejati dan bukan hanya sekedar bikin rame stadion . caranya teslah ia dengan beberapa pertanyaan standar. Misalnya, siapa kesebelasan favoritnya? Siapa pemain favoritnya? Dst.

2. Tanyakan kepadanya, di tribun mana putri anda akan dibawa nonton? Karena begini, kalau di kelas biasa-biasa saja, maka dapat dipastikan bahwa putri anda akan berada dikelas yang penuh dengan sengatan matahari. Duh.. jangan deh brow. Untuk itu, pastikan bahwa putrid anda akan diajak nonton di kelas VIP yang terlindungi dari sengatan matahari dan curah hujan.

3. Semoga kesebelasan favorit pacar putrid anda sama dengan kesebelasan favorit anda. Hal ini menjadi penting adanya, masa anda akan berbeda dukungan? Bisa runyam urusannya. Nah, kalau sama kan bisa sekalian nonton bareng sambil ngawasin. Syukur-syukur dibayarin.

Sementara untuk para remaja putri, saya memberikan tips sebagai berikut:

1. klo anda diajak nonton bola sama cowok anda, tanyain dulu dong, ni mo nonton bola beneran apa hanya sekedar rame-ramean, yang ada ente hanya akan merasa sengsara kepanasan dan desek-desekan antri masuk dan keluar stadion yang sangat rawan dengan pelecehan seksual.

2. Harus berani minta dibeliin tiket yang kelas VIP supaya mencegah kamu kepanasan. Kebayang dong kulit yang udah dirawat abis-abisan bakalan terbakar ama sinar matahari sore yang saya jamin asli sakit di pipi.

3. Gunakan baju panjang warna cerah, ini untuk antisipasi aja melawan panasnya sinar matahari. Jangan lupa pake krim anti UV.

4. Jangan pernah berfikir, bahwa pacaran sambil nonton bola itu mengasikkan. Totally wrong! Semabok apapun dirimu, klo sudah di stadion ga bakalan bisa ngapa-ngapain. Soalnya padatnya penonton membuat kamu sibuk menjaga diri aja dari tangan-tangan jahil.

Ok itulah nasehat dan tips untuk nonton bola yang aman bagi remaja putri. Ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya menyaksikan pertandingan bola yang berbayar di Stadion Pajajaran Bogor, Stadion Imam Bonjol dan Stadion H. Agus Salim Padang, Stadion 17 Mei Banjarmasin, Stadion Persikabo Bogor, dan Stadion Teladan Medan.

No comments:

Post a Comment

Be a good person, please!!