Wednesday, January 19, 2011

My McDee

Hidup dan bekerja di daerah remote, seperti Kotabaru, banyak membawa manfaat, disamping ada juga hal yang merugikan. Manfaat akan terasa didapat, bila kita hendak berbuat sesuatu, karena dari jauh, seperti bintang, bila diantara bintang-bontang yang bersinar, maka kita kurang memperhatikan mana bintang yang paling bersinar. Akan tetapi jika kita bersinar, walalupun kecil sekali di daerah yang tidak ada sinar, maka sinar itu akan tampak jelas. Cobalah jika listrik mati ditengah malam, nyalakan HP anda, apa efeknya?

Analogi itu yang paling cocok dengan kita yang hidup dan bekerja di daerah remote. Saya sering sekali menikmati keuntungan itu. Sering saya mendapat sesuatu dari orang lain yang menganggap apa2 yang telah saya lakukan begitu luar biasa. Padahal menurut saya biasa saja, makanya saya rasa biasa saja, walaupun tak lupa mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas perhatian itu.

Dua hari terakhir ini, saya merasa terpukul atas keadaan saya yang tinggal di remote area ini, dua rekan saya, yang telah bersusah payah mengikuti seleksi calon beasiswa Program Magister di Amrik sana, sepertinya mendapat peluang lulus yang sangat besar. Keduanya tela ditelpon berulang kali dari panitia di Kedubes Amerika untuk segera mengirimkan Sertifikat TOEFL nya. Inilah masalahnya. Persyaratan yang diminta dari awal adalah sertifikat TOEFL, tapi apa daya, untuk kita di Kotabaru, dimana ada lembaga pelaksana TOEFL Test yang resmi? Saya sudah coba cek di Banjarmasin dan mencoba menghubingi teman di Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari, sayang telpnya ga nyambung, besar dugaan saya beliau sedang berada di luar negeri. Padahal harapan saya beliau dapat membantu memberikan jalan.

Yah, sepertinya saya harus memprogramkan Test TOEFL untuk guru-guru di Kotabaru. selain untuk mengukur juga untuk langkah antisipasi bila menghadapi hal-hal seperti ini. Sorry my friends, I could't help you for now. Sekarang ini saya hanya mengajak mereka berdoa saja agar mereka diterima dan diberi kesempatan untuk di test di Jakarta langsung.

1 comment:

  1. Zulfakhri Auzar7:06 PM

    Empathically agree Sir. What a super idea Sir, salute!! :)

    ReplyDelete

Be a good person, please!!