Saturday, November 06, 2010

Day 8

Kemarin, jumat, 5 Nopember 2010, sepulang dari kantor saya bergegas menuju pelabuhan fery Tarjun untuk menuju ke Serongga, tepatnya ke SMPN 1 Kelumpang Hilir, pukul 12.00 wita. Lama sekali rasanya saya tidak berkunjung kesana bertemu kawan-kawan yang seperti biasanya pasti ramah-ramah khas njawani, karena disana didominasi etnis jawa. Tujuan saya adalah untuk melihat perkembangan sekolah tersebut setelah dinyatakan lulus menuju sekolah SSN. Selain itu juga ingin melihat fasilitas internet kecamatan dari kemeninfo yang ditempatkan di sekolah tersebut.

Setelah kena kekempesan ban dijalan karena terkena paku, akhirnya saya sampai juga. Langsung saya berkeliling melihat lokasi sekolah yang memang cukup luas. Hm... asik rasanya melihat sekolah yang berhalaman luas ini. Ga sumpek.

Kalau melihat ketersediaan sarana dan prasarana di sekolah ini, menurut saya masih belum memadai, akan tetapi sekolah ini telah memiliki rencana kerja sekolah yang cukup lengkap untuk menunjang tujuan nya menjadi sekolah SSN. Pertanyaannya, mengapa dengan kondisi yang masih belum memenuhi persyaratan, sekolah ini berhasil lolos dari verifikasi kemendiknas untuk dipersiapkan menuju SSN? Banyak faktor yang membuatnya dan dapat dijadikan contoh bagi sekolah lain. Sosok kepala sekolah yang memiliki integritas, komite sekolah yang responsif, dewan guru yang siap belajar dan lain sebagainya. Kecuali, sarana dan prasarana yang masih minim tadi.

Trus... sepertinya karena ini hari sabtu, biasa libur... rasanya kok jadi rada lelet nih mo menuangkan kata-kata.... oke deh.. selamat bermalam minggu aja.

EOF hari 8.

No comments:

Post a Comment

Be a good person, please!!